Sabtu, 12 Desember 2015

Layanan Konseling Profesional Di Bandung

Masalah dengan mudah dapat datang dan pergi sepanjang hidup Anda, baik dalam kehidupan pribadi, sosial, intelektual ataupun perkembangan emosional. Kemudian, Anda akan memerlukan bantuan profesional melalui konseling dan terapi dalam membantu masalah yang anda hadapi.

Layanan konseling professional adalah layanan pemberian bantuan dalam membantu permasalahan psikologis yang sedang anda hadapi. Dengan mengikuti layanan konseling professional anda akan dibantu untuk terbebas dari masalah yang membelenggu dan mensabotase diri anda untuk maju. 

Apa saja masalah yang bisa dibantu melalui Konseling ? 
Melalui sesi konseling, konseli dibantu dalam mengatasi masalah psikologis yang dihadapinya. Adapun yang dibantu dalam sesi konseling sebagai berikut : 
* Membantu mengatasi masalah Phobia terhadap binatang, 
* Membantu Mengurangi Stres
* Membantu Menghilangkan Kecemasan
* Membantu Menghilangkan Trauma
* Membantu Membantu mengatasi Depresi 
* Membantu Mengatasi Kesulitan belajar 
* Membantu Menghilangkan Kebiasaan buruk
* Membantu Menghilangkan Kecanduan games
* Membantu Meningkatkan pengendalian rasa marah
* Membantu Menghentikan kebiasaan merokok, 
* Membantu Mendamaikan Konflik yang terjadi pada diri
* Membantu Meningkatkan motivasi kerja
* Membantu Meningkatkan rasa percaya diri
* Membantu Menghilangkan kejenuhan belajar, 
* Membantu Menghilangkan perasaan hampa dan merasa sendiri 
* Membantu Menentukan perencanaan karir hidup anda.
* Membantu Memantapkan pilihan pekerjaan atau karir yang anda impikan.

Catatan : Hasil setiap orang berbeda-beda, tergantung dari motivasi dan keterlibatan serta keterbukaan konseli dalam sesi konseling 

Bagaimana Konseling Profesional membantu masalah anda ?
Konseling merupakan proses bantuan interaksi yang profesional dan dinamis antara konselor dan konseli. Tujuan dari interaksi tersebut adalah tercapainya perubahan pada  diri konseli. Konseli umumnya datang karena suatu keluhan berkaitan dengan pikiran, perasan, perilaku atau keluhan fisik yang disebabkan oleh masalah psikis. Dan untuk mengatasi keluhan tersebut, dilakukan konseling untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang dirasakan oleh konseli.
Ada tahapan yang akan dilakukan dalam proses konseling :

1. Tahap Awal Konseling
Tahapan ini merupakan tahapan awal dimana konselor melakukan asesmen untuk memahami masalah yang dirasakan oleh konseli. Konselor melakukan diagnosis terhadap masalah yang dihadapi oleh konseli. Tujuannya adalah agar konselor memahami masalah yang dirasakan oleh konseli serta bentuk pemberian bantuan yang tepat bagi konseli.

2. Menentukan Tujuan Konseling 
Setelah masalah diketahui secara jelas, maka selanjutnya adalah menentukan tujuan dari terapi. Konselor membantu klien untuk menentukan target, hasil atau outcome dari proses konseling yang akan dijalani. Tujuan dibuat secara spesifik dan jelas supaya proses konseling terarah dan kami bisa menentukan metode terapi apa yang akan digunakan untuk mengatasi masalah konseli.

3. Penerapan Pendekatan Konseling dalam membantu konseli
Dalam konseling modern ada banyak metode konseling yang bisa digunakan. Beberapa metode konseling yang sering kami gunakan adalah Client-Centered Therapy, Cognitive Behavior Therapy, Behavior Therapy, Impact Therapy, Gestalt Therapy, Ego State Therapy dan masih banyak lagi. Adapun pendekatan yang kami gunakan dalam membantu konseli disesuaikan dengan kebutuhan konseli itu sendiri. Pada prinsipnya, kami membantu anda menggunakan pendekatan konseling yang cocok dengan masalah yang anda hadapi.

4. Mengakhiri Sesi Konseling
Satu sesi konseling yang kami lakukan berlangsung selama 1 (satu) jam. Kadang konselor mengakhiri sesi dengan memberikan beberapa tugas yang harus anda lakukan di rumah dalam membantu perubahan diri anda. Kadang juga konselor tidak memberi tugas apapun kepada konseli jika memang tidak diperlukan.

Bentuk Layanan Konseling Profesional
Dalam melakukan proses konseling yang profesional, konselor dapat membantu konseli dalam setting individual maupun kelompok.

Konseling Individual adalah interaksi antara konselor dan konseli secara langsung dan bersipat perorangan.

Konseling Kelompok adalah pemberian bantuan kepada konseli dalam bentuk kelompok yang terdiri dari 5 sampai 10 orang dengan permasalahan yang sama.

Dimana Layanan Konseling Profesional Bisa Dilaksanakan?
EDUPOTENSIA adalah lembaga profesional yang bergerak dalam bidang konseling di Indonesia. Dengan Visi Utama EDUPOTENSIA adalah membantu dalam mengoptimalkan potensi manusia sehingga menemukan makna hidup untuk kesuksesan dan kebahagiaan hidup. Lembaga ini juga bergerak dalam dunia pelatihan konseling dan hipnoterapi, coaching, training, dan assessment. Lembaga ini berada di Bandung, lebih tepatnya:

Jalan Pak Gatot V No. 248 F Komplek Perwira Angkatan Darat (KPAD) Gegerkalong (Sebelah SDN Harapan) Bandung – Jawa BaratPhone : (022) 82001046. Whats App / SMS : 085723731791 (Pia). PIN BBM : 5AB8F4EEmail : edupotensia@gmail.com Website : www.konseling-hipnoterapi.com


Tidak ada komentar: